SEO,SEM,SMM dan Istilah-Istilah Terkait didalamnya [Penjelasan Lengkap Geturnet]
SEO,SEM,SMM dan Istilah-Istilah Terkait didalamnya [Penjelasan Lengkap Geturnet]
Geturnet.com , SEO adalah strategi digital marketing yang fokus pada peningkatan performa website tanpa mengeluarkan biaya. Sementara SEM berfokus mendapatkan traffic dan konversi dengan cara memasang iklan berbayar sehingga hasil yang didapatkan lebih cepat.
Penjelasan Geturnet tentang SEO,SEM,SMM dan Istilah-Istilah Terkait didalamnya [Penjelasan Lengkap]
SEO
Apa Itu SEO?
Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah teknik mengelola website agar mampu bekerja secara optimal dan mendapatkan peringkat paling atas pada mesin pencarian (search engine), seperti Google. SEO dapat diibaratkan sebuah strategi yang berfokus pada peningkatan ranking dalam hasil pencarian organik, alias tidak berbayar.
Mengapa perusahaan perlu meningkatkan posisi atau ranking situsnya dalam search engine? Sebab, dengan mendapatkan peringkat atas, tentunya prospek untuk menemukan situs tersebut menjadi lebih mudah. Awareness serta engagement dari berbagai kampanye marketing perusahaan pun akan meningkat dan secara langsung berimbas pada misi penjualan bisnis yang ingin dicapai.
Jenis Seo
Terdapat empat jenis SEO, yaitu:
On-page SEO: Berfokus pada optimisasi konten website yang dapat diubah dan dimaksimalkan, termasuk struktur, copy, keyword volume, sampai topik artikel.
Off-page SEO: Marketer meningkatkan kualitas SEO yang terdapat dalam luar situs. Misalnya jumlah dan kualitas tautan yang memuat link ke website perusahaan.
Technical SEO: Perusahaan dan developer meningkatkan kualitas teknis dari situs perusahaan, seperti kecepatan loading, struktur, dan UX website.
Local SEO: Berfokus dalam memperbaiki kualitas SEO agar lebih ramah terhadap komunitas dan lokasi bisnis, seperti memberikan foto produk, alamat, serta ulasan pelanggan.
SEM
Apa Itu SEM?
SEM atau Search Engine Marketing adalah sebuah strategi marketing dengan cara mengoptimalisasi dan mengiklankan website agar muncul di halaman teratas mesin pencarian. Strategi SEM seperti ini biasanya merujuk pada paid search atau pay-per-click (PPC) marketing dan biasanya Google Ads adalah salah satu sarana untuk menggunakan strategi SEM.
Strategi SEM
Jika sebelumnya SEO mendapatkan traffic secara organik dan gratis, berbeda dengan SEM yang mendapatkan traffic berdasarkan pemasangan iklan yang berbayar. Jadi strategi SEM adalah dengan menggunakan jaringan berbayar untuk mencapai target penjualan atau kunjungan.
SMM
Apa Itu SMM?
Social Media Marketing (SMM) adalah metode untuk memaksimalkan kunjungan di sebuah website dengan memaksimalkan fungsi iklan digital melalui media sosial. Media sosial saat ini menjadi bagian penting dalam kehidupan setiap orang, dan hampir setiap orang pasti mengakses media sosial.
Tren SMM
Tren ini dimanfaatkan oleh para kreator dan marketer untuk memasarkan kontennya melalui media sosial sehingga potensi kunjungan ke website mereka juga akan semakin meningkat.
Contoh SMM
Misalnya, website berita seperti detik.com, kompas, dan lainnya memiliki media sosial untuk mengiklankan kontennya. Orang-orang lebih suka membaca berita melalui media sosial, karena itu perusahaan-perusahaan media berita tersebut biasanya membagikan kontennya ke media sosial lalu menautkan link website mereka agar bisa dikunjungi.
Untuk Lebih jelasnya Baca Terus Program Kami di website ini guna mempelajari ilmu manajemen bisnis yang digabungkan dengan canggihnya teknologi. Pelajari materi umum, seperti Manajemen Keuangan, Pemasaran, SDM, Operasional, sampai Pengantar Manajemen Bisnis dalam satu jurusan ini. Selain itu, kamu akan mempelajari materi khusus, seperti Kewirausahaan Digital, Pemasaran Digital, E-Commerce, Etika Bisnis, hingga Analisa Bisnis Digital.
Istilah - Istilah Terkait SEO, SEM, dan SMM
Terkait Seo , Sem dan Smm ada beberapa istilah penting yang perlu anda ketahui guna membangun situs yang bagus , diantaranya :
● Pages crawled
Site Health
Total issues
Total errors
Total warnings
Total notices
● Errors:
5xx errors
4xx errors
Missing title tags
Duplicate title tags
Duplicate content
Broken internal links
Pages not crawled
DNS resolution issue
We couldn't open the page’s URL
Broken internal images
Duplicate meta descriptions
Invalid robots.txt format
Invalid sitemap.xml format
Incorrect pages found in sitemap.xml
www resolve issues
Viewport not configured
Large HTML page size
Missing canonical tags in AMP pages
Issues with hreflang values
Hreflang conflicts within page source code
Issues with incorrect hreflang links
Non-secure pages
Certificate Expiration
Old security protocol version
Certificate registered to incorrect name
Issues with mixed content
Neither canonical URL nor 301 redirect from HTTP homepage
Redirect chains and loops
Broken canonical URLs
Multiple canonical URLs
Meta refresh redirects
Broken internal JavaScript and CSS files
Insecure encryption algorithms
Too large sitemap.xml
Malformed links
Invalid structured data items
Viewport width not set
Slow page (HTML) load speed
● Warnings:
Broken external links
Broken external images
Links lead to HTTP pages for HTTPS site
Short title element
Long title element
Missing h1
Duplicate content in h1 and title
Missing meta description
Too many on-page links
Temporary redirects
Missing ALT attributes
Low text to HTML ratio
Too many URL parameters
Missing hreflang and lang attributes
Encoding not declared
Doctype not declared
Low word count
Incompatible plugins used
Frames used
Underscores in URL
Nofollow attributes in outgoing internal links
Sitemap.xml not specified in robots.txt
Sitemap.xml not found
HTTP encryption not used
No SNI support
HTTP URLs in sitemap.xml for HTTPS site
Uncompressed pages
Blocked internal resources in robots.txt
Uncompressed JavaScript and CSS files
Uncached JavaScript and CSS files
Too large JavaScript and CSS total size
Too many JavaScript and CSS files
Unminified JavaScript and CSS files
Too long link URLs
● Notices:
Multiple h1 tags
Blocked from crawling
URLs longer than 200 characters
Nofollow attributes in outgoing external links
Robots.txt not found
Hreflang language mismatch issues
No HSTS support
Orphaned pages (Google Analytics)
Orphaned sitemap pages
Blocked by X-Robots-Tag: noindex HTTP header
Blocked external resources in robots.txt
Broken external JavaScript and CSS files
Page Crawl Depth more than 3 clicks
Pages with only one internal link
Permanent redirects
Resources formatted as page links
Links with no anchor text
Links with non-descriptive anchor text
External pages or resources with 403 HTTP status code
Kesimpulan
Demikian penjelasan kami tentang SEO,SEM,SMM dan Istilah-Istilah Terkait didalamnya [Penjelasan Lengkap] semoga bisa membantu meningkatkan kwalitas situs Anda.
Post a Comment for "SEO,SEM,SMM dan Istilah-Istilah Terkait didalamnya [Penjelasan Lengkap Geturnet]"