Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

SEO,SEM,SMM dan Istilah-Istilah Terkait didalamnya [Penjelasan Lengkap Geturnet]

  SEO,SEM,SMM dan Istilah-Istilah Terkait didalamnya [Penjelasan Lengkap Geturnet]

Geturnet.com , SEO adalah strategi digital marketing yang fokus pada peningkatan performa website tanpa mengeluarkan biaya. Sementara SEM berfokus mendapatkan traffic dan konversi dengan cara memasang iklan berbayar sehingga hasil yang didapatkan lebih cepat.




Penjelasan Geturnet tentang SEO,SEM,SMM dan Istilah-Istilah Terkait didalamnya [Penjelasan Lengkap]










SEO


Apa Itu SEO?


Search Engine Optimization (SEO) adalah sebuah teknik mengelola website agar mampu bekerja secara optimal dan mendapatkan peringkat paling atas pada mesin pencarian (search engine), seperti Google. SEO dapat diibaratkan sebuah strategi yang berfokus pada peningkatan ranking dalam hasil pencarian organik, alias tidak berbayar.








Mengapa perusahaan perlu meningkatkan posisi atau ranking situsnya dalam search engine? Sebab, dengan mendapatkan peringkat atas, tentunya prospek untuk menemukan situs tersebut menjadi lebih mudah. Awareness serta engagement dari  berbagai kampanye marketing perusahaan pun akan meningkat dan secara langsung berimbas pada misi penjualan bisnis yang ingin dicapai.








Jenis Seo


Terdapat empat jenis SEO, yaitu:








On-page SEO: Berfokus pada optimisasi konten website yang dapat diubah dan dimaksimalkan, termasuk struktur, copy, keyword volume, sampai topik artikel.




Off-page SEO: Marketer meningkatkan kualitas SEO yang terdapat dalam luar situs. Misalnya jumlah dan kualitas tautan yang memuat link ke website perusahaan.




Technical SEO: Perusahaan dan developer meningkatkan kualitas teknis dari situs perusahaan, seperti kecepatan loading, struktur, dan UX website.




Local SEO: Berfokus dalam memperbaiki kualitas SEO agar lebih ramah terhadap komunitas dan lokasi bisnis, seperti memberikan foto produk, alamat, serta ulasan pelanggan.








SEM


Apa Itu SEM?


SEM atau Search Engine Marketing adalah sebuah strategi marketing dengan cara mengoptimalisasi dan mengiklankan website agar muncul di halaman teratas mesin pencarian. Strategi SEM seperti ini biasanya merujuk pada paid search atau pay-per-click (PPC) marketing dan biasanya Google Ads adalah salah satu sarana untuk menggunakan strategi SEM.








Strategi SEM


Jika sebelumnya SEO mendapatkan traffic secara organik dan gratis, berbeda dengan SEM yang mendapatkan traffic berdasarkan pemasangan iklan yang berbayar. Jadi strategi SEM adalah dengan menggunakan jaringan berbayar untuk mencapai target penjualan atau kunjungan.








SMM


Apa Itu SMM?


Social Media Marketing (SMM) adalah metode untuk memaksimalkan kunjungan di sebuah website dengan memaksimalkan fungsi iklan digital melalui media sosial. Media sosial saat ini menjadi bagian penting dalam kehidupan setiap orang, dan hampir setiap orang pasti mengakses media sosial.








Tren SMM


Tren ini dimanfaatkan oleh para kreator dan marketer untuk memasarkan kontennya melalui media sosial sehingga potensi kunjungan ke website mereka juga akan semakin meningkat.








Contoh SMM


Misalnya, website berita seperti detik.com, kompas, dan lainnya memiliki media sosial untuk mengiklankan kontennya. Orang-orang lebih suka membaca berita melalui media sosial, karena itu perusahaan-perusahaan media berita tersebut biasanya membagikan kontennya ke media sosial lalu menautkan link website mereka agar bisa dikunjungi.












Untuk Lebih jelasnya Baca Terus Program Kami di website ini guna mempelajari ilmu manajemen bisnis yang digabungkan dengan canggihnya teknologi. Pelajari materi umum, seperti Manajemen Keuangan, Pemasaran, SDM, Operasional, sampai Pengantar Manajemen Bisnis dalam satu jurusan ini. Selain itu, kamu akan mempelajari materi khusus, seperti Kewirausahaan Digital, Pemasaran Digital, E-Commerce, Etika Bisnis, hingga Analisa Bisnis Digital.








Istilah - Istilah Terkait  SEO, SEM, dan SMM 


Terkait Seo , Sem dan Smm ada beberapa istilah penting yang perlu anda ketahui guna membangun situs yang bagus  , diantaranya :








● Pages crawled






Site Health




Total issues




Total errors




Total warnings




Total notices








● Errors:


5xx errors




4xx errors




Missing title tags




Duplicate title tags




Duplicate content




Broken internal links




Pages not crawled




DNS resolution issue




We couldn't open the page’s URL




Broken internal images




Duplicate meta descriptions




Invalid robots.txt format




Invalid sitemap.xml format




Incorrect pages found in sitemap.xml




www resolve issues




Viewport not configured




Large HTML page size




Missing canonical tags in AMP pages




Issues with hreflang values




Hreflang conflicts within page source code




Issues with incorrect hreflang links




Non-secure pages




Certificate Expiration




Old security protocol version




Certificate registered to incorrect name




Issues with mixed content




Neither canonical URL nor 301 redirect from HTTP homepage




Redirect chains and loops




Broken canonical URLs




Multiple canonical URLs




Meta refresh redirects




Broken internal JavaScript and CSS files




Insecure encryption algorithms




Too large sitemap.xml




Malformed links




Invalid structured data items




Viewport width not set




Slow page (HTML) load speed








● Warnings:


Broken external links




Broken external images




Links lead to HTTP pages for HTTPS site




Short title element




Long title element




Missing h1




Duplicate content in h1 and title




Missing meta description




Too many on-page links




Temporary redirects




Missing ALT attributes




Low text to HTML ratio




Too many URL parameters




Missing hreflang and lang attributes




Encoding not declared




Doctype not declared




Low word count




Incompatible plugins used




Frames used




Underscores in URL




Nofollow attributes in outgoing internal links




Sitemap.xml not specified in robots.txt




Sitemap.xml not found




HTTP encryption not used




No SNI support




HTTP URLs in sitemap.xml for HTTPS site




Uncompressed pages




Blocked internal resources in robots.txt




Uncompressed JavaScript and CSS files




Uncached JavaScript and CSS files




Too large JavaScript and CSS total size




Too many JavaScript and CSS files




Unminified JavaScript and CSS files




Too long link URLs








● Notices:


Multiple h1 tags




Blocked from crawling




URLs longer than 200 characters




Nofollow attributes in outgoing external links




Robots.txt not found




Hreflang language mismatch issues




No HSTS support




Orphaned pages (Google Analytics)




Orphaned sitemap pages




Blocked by X-Robots-Tag: noindex HTTP header




Blocked external resources in robots.txt




Broken external JavaScript and CSS files




Page Crawl Depth more than 3 clicks




Pages with only one internal link




Permanent redirects




Resources formatted as page links




Links with no anchor text




Links with non-descriptive anchor text




External pages or resources with 403 HTTP status code








Kesimpulan


Demikian penjelasan kami tentang SEO,SEM,SMM dan Istilah-Istilah Terkait didalamnya [Penjelasan Lengkap] semoga bisa membantu meningkatkan kwalitas situs Anda.


Post a Comment for "SEO,SEM,SMM dan Istilah-Istilah Terkait didalamnya [Penjelasan Lengkap Geturnet]"